BERAGAM SENI BUDAYA DITAMPILKAN

Meriah Cap Go Meh di Pekanbaru 

Di Baca : 4353 Kali
Perayaan Cap Go Meh di Jalan Karet Pekanbaru, Riau meriah dihadiri ribuan warga dan hadir juga turis asing Sabtu malam (8/2/2020). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Selain atraksi Barongsai dan musik oriental serta seni tradisional Nusantara, panitia juga menyiapkan lima jenis kuliner yang bisa dinikmati tamu. Menu kuliner ini halal dan merupakan makanan sehat/ vegetarian.

"Lima jenis kuliner sehat dimaksud adalah Lontong Cap Go Meh, Mie goreng, Mieso, Sate Padang dan e-mie  seluruhnya vegetarian," kata Aniruddha Tan, pimpinan Tri Ratna Buddhist Centre Pekanbaru.

Sementara Ket Tjing, Bidang Media Panitia Imlek Bersama menyebutkan, Perayaan Cap Go Meh yang berlangsung di Kampung Melayu Tionghoa Pekanbaru tahun 2571/2020 ini merupakan acara puncak serangkaian kegiatan Tahun Baru Imlek.

"Perayaan Cap Go Meh merupakan penutupan Perayaan Tahun Baru Imlek. Di kesempatan ini juga diumumkan dan diberikan hadiah bagi pemenang lomba mengarang, baca puisi, pidato, serta karaoke musik berbahasa Mandarin," kata Ket Tjing. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar